Sebelum jual iPhone lama, lakukan hal berikut

0
1080

Pada waktu tertentu, Anda mungkin akan menjual iPhone lama Anda dan menggantinya dengan perangkat yang lebih baru, entah itu perangkat Android, Windows Phone, atau perangkat iOS yang lebih canggih. Sebagian besar orang tahu bahwa menjual sebuah smartphone lamanya tidak semudah mencabut kartu SIM dan menawarkannya kepada orang lain. Ada beberapa hal yang harus dilakukan, dan salah satunya adalah membersihkan “jejak-jejak” Anda pada perangkat yang akan dijual tersebut. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus data-data dari iPhone lama Anda sebelum Anda menjualnya.

Langkah Pertama:
Sebelum memulai penghapusan data dan pengembalian perangkat ke pengaturan awal, pastikan bahwa Anda telah mematikan seluruh layanan Apple, dimulai dari menonaktifkan Find My iPhone. Untuk melakukannya, Anda dapat pergi ke Settings > iCloud > Find My iPhone. Masukkan Apple ID dan password Anda jika diminta.

Langkah Kedua:
Sign out dari iCloud dengan pergi ke Settings > iCloud. Pilih “Sign Out” pada bagian bawah halaman tersebut kemudian pilih “Delete Account.”

Baca juga :   Gending Upacara Pernikahan Adat Jawa
Thegrass Photo Studio

icloud-sign-out

Perlu dicatat bahwa jika Anda menghapus seluruh data secara manual sebelum sign out dari iCloud, maka data-data tersebut pun akan terhapus dari iCloud. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda telah sign out dari iCloud.

Langkah Ketiga:
Matikan dan keluar (sign out) dari layanan lain seperti iMessage dan Apple ID.

Untuk iMessage, pergi ke Settings > Messages. Matikan tombol iMessage. Untuk Apple ID, pergi ke Settings > iTunes & App Store > ketuk alamat email Apple ID Anda dan sign out.

Disarankan juga untuk keluar (sign out) dari seluruh layanan dan aplikasi yang terhubung, seperti Facebook dan Twitter.

Langkah Keempat:
Mulai proses penghapusan data. Pergi ke Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings.

Dan, iPhone lama Anda pun siap dijual.

selamat mencoba

Tinggalkan Balasan