Akhirnya resmi juga, Android 8.0 bernama Oreo

0
187

Suketiawan.com – Akhirnya kemarin sore Google mengumumkan nama Android O. Seperti kabar yang beredar, versi Android 8.0 diberi nama Oreo.

Ini merupakan kedua kalinya Google menggunakan nama yang diambil dari sebuah produk. Sebelumnya, Google pernah melakukannya di Android 4.4 KitKat.

Oreo sendiri  adalah nama dagang dari sejenis biskuit yang diproduksi oleh Nabisco, dibuat pertama kali pada 1912. Terdiri dari dua biskuit coklat dengan krim putih di tengahnya. Salah satu cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu.

Selain itu Oreo juga digunakan untuk bahan baku untuk makanan lain, misalnya milkshake dan es krim.

Di Indonesia, Oreo diproduksi oleh PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing (dahulu PT. Nabisco Indonesia sebelum tahun 2008 dan PT. Kraft Indonesia sebelum tahun 2013) di Bekasi, Indonesia.

Kenapa kok membahas Oreo??? Haha saya jadi pengen makan oreo, yang di iklanya “diputer, dijilat dan dicelupin” hahaha

Google memamerkan patung maskot Android di luar markasnya. Sebelumnya patung maskot Android seperti permen lolipop raksasa, ice cream sandwich dan jelly bean selalu dipajang didepan kantornya. Dan Android Oreo ini katanya sudah tersedia melalui Android Open Source Project. Update lewat OTA akan segera dikirim ke perangkat Pixel dan Nexus. Saat ini Android Oreo tengah dalam pengujian operator. (detiknet/suketiawan.com)

Baca juga :   OlahRaga Sehat Tidak Perlu Mahal Bersama Komunitas Bojonegoro Street Workout

Tinggalkan Balasan