Cara mudah migrasi dari iPhone ke Android

0
242

suketiawan.com – Dalam perkembangan Google Drive, kini pengguna iOS dapat memudahkan proses transfer data antar dua smartphone. Kini, Google pun membuka pintu lebar-lebar untuk pengguna iPhone yang ingin beralih ke perangkat Android.

Dalam  versi terbaru Google Drive untuk iOS, proses migrasi dari iPhone ke Android dapat dilakukan dengan mudah. Ketika Kamu menjalankan aplikasi, buka menu, gulir turun ke opsi Settings, lalu tap Backups. Di dalamnya Kamu akan melihat tiga opsi untuk menyimpan kontak, even kalender, dan foto. Pilih salah satu yang Kamu inginkan, tap Start Backup, dan Google Drive akan menampung semua datanya. Jika sudah selesai, Kamu hanya perlu login ke akun Google di smartphone baru dan aplikasi-aplikasi terkait akan secara otomatis mengambil data-data yang telah di-back up.

Dan proses transfer bisa memakan waktu lama, jika Kamu memiliki banyak data yang harus di back up (terutama foto dan video), jadi lebih baik melakukannya sambil mengecas perangkat untuk mencegah mati di tengah jalan. Satu lagi, karena aplikasi ini harus terus terbuka selama proses transfer, kami sarankan Kamu menjalankannya di malam hari.

Baca juga :   Cara menghapus Virus Sweet-Page.com dengan Adware Cleaner

Memindahkan data antar platform merupakan salah satu penghalang terbesar bagi pengguna, dan Google serta Apple terus bekerja untuk mempermudah orang-orang yang ingin melakukan peralihan. Aplikasi Move to iOS dari Apple sedikit lebih komprehensif dengan menyertakan kemampuan untuk memindahkan pesan, bookmark, dan akun email selain kontak, kalender, dan foto. Sebaliknya, metode backup baru yang ditawarkan oleh Google Drive tentu saja merupakan cara mudah untuk memulai dengan smartphone Android baru.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan