Menikmati Suasana Kota Madinah dan Masjid Nabawi

2
428

Suketiawan.com – sore itu pas waktu menjelang magrib, saya dan keluarga maupun rombongan telah tiba di hotel dan kita langsung bersih-bersih di kamar hotel dan langsung menuju masjid Nabawi untuk melaksanakan sholat magrib. Nuansa menjelang malam di Masjid Nabawi yang cantik mempesona, banyak model payung-payung yang indah.

Masjid Nabawi adalah salah satu masjid yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW. Masjid ini menjadi masjid terbesar kedua di dunia, setelah Masjidil Haram di Kota Mekkah.

Abdul Basit bin Abdul Rahman dalam bukunya ‘Al Madinah Al Munawwarah Fadhailuha wa Tarikuha’ mengemukakan bahwa Madinah terletak di tengahtengahpadangpasiryangsubur.   Di sebelah Barat Laut dikelilingi bukit Silaa’, di sebelah Selatan bukit E’ir dan Wadi Al Aqiq, sebelah Utara Jabal Uhud, JabalTsur,dan Wadi Qanat.

Thegrass Photo Studio

Rosululloh menjadikan Madinah sebagai tanah haram atau Tanah Suci setelah Makkatul Mukarromah.   Dalam sebuah hadits riwayat Bukhori.

Masuk ke Rawdah Madinah

Masjid ini didirikan oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun 632 atau sekitar 1400 tahun yang lalu. Semula, masjid ini dibangun tanpa atap. Pada waktu itu, Masjid Nabawi dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, majelis, hingga sekolah agama.

Baca juga :   Pengumuman Hasil Penilaian Rangking dan Skor Bidan dan Perawat PTT Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro 2015

Didalam masjid Nabawi juga disediakan air zam zam yang ingin meminumnya sudah disediakan banyak gelas disamping, setelah sholat magrib banyak antrian umat muslim yang minum air zam zam.

Banyak cerita yang ingin aku sampaikan, namun aku sendiri bingung bercerita dari mana…. Intinya sangat menyenangkan di kota Madinah, khususnya di Masjid Nabawi.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan