Meninjau Pasar Wisata Bojonegoro

0
159

Suketiawan.com – Pengerjaan Pasar Wisata atau dulu disebut Pasar Banjarejo Unit II yang terletak di area pasar hewan Kota Bojonegoro telah selesai dibangun. Diperkirakan, awal 2022, siap beroperasi dan difungsikan.

Luas total bangunan yakni 15.335,6 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan yaitu Gedung A dan Gedung B masing-masing dua lantai.  Berisi total sebanyak 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering.

Di antaranya musala dan kamar mandi di setiap lantai.  Fasilitas umum lainnya yaitu terdapat kantor pengelola pasar, lahan parkir luas yang dapat menampung sekitar 39 mobil dan 112 motor. Dilengkapi juga dengan loading dock atau tempat bongkar muat barang, serta fasilitas K3. Seperti instalasi fire hydrant dan fire alarm system. Untuk pengelolaan lingkungan, Pasar Wisata dilengkapi juga dengan  IPAL dan TPS. 

Thegrass Photo Studio

Keberadaan Pasar Wisata ini menjadi penting untuk aktivitas perdagangan dan perputaran ekonomi. Perlu diketahui, pembangunan dikerjakan selama delapan bulan dan rampung di akhir November 2021.

Dan jika terdapat aplikasi pesan antarbarang, diatur zonasi barang dagangan secara terkelompok. Juga dilengkapi produk unggulan, seperti kerajinan tangan, gerabah, makanan minuman kering, produk unggulan UKM, IKM, dan home industri Bojonegoro. Pasar wisata akan menarik pembeli karena jenis dagangan lengkap untuk  kebutuhan sehari-hari. Serta menjadi pusat oleh-oleh produk unggulan Bojonegoro. Pembeli akan berbondong-bondong datang karena pusat perekonomian ada di kawasan pasar wisata dan Pasar Kota Baru Bojonegoro. (Hdl)

Tinggalkan Balasan