Hunting tak Selalu Outdoor, Indoor pun Jadi

0
567

Suketiawan.com – Musim penghujan berpengaruh pada tren fotografi. Karena cuaca kerap tak mendukung, hunting foto pun tak selalu outdoor atau di luar ruangan. Kalua bisa berburu foto di dalam ruangan, kenapa tidak? Tentu, studio indoor harus dimodifikasi secantik mungkin.

Dengan dekorasi yang nyentrik, eksplorasi foto pun bisa menghasilkan karya yang tak kalah dengan latar pemandangan. Banyak studio foto di Bojonegoro yang kini berlomba-lomba mengunggulkan konsep indoor. Tak hanya dikawasan kota. Studio foto yang menyediakan background tiga dimensi juga merambah hingga ke pelosok pedesaan. Latar foto backdrop polos kini lama ditinggal karena peminatnya yang minim. Kalaupun ada, hanya untuk konsumen foto formal. Selebihnya justru menginginkan foto dengan konsep yang berbeda-beda.

Hendry, owner salah satu studio foto mengatakan, foto indoor kini lebih menarik. Terlebih, jika studio foto menyediakan berbagai konsep dan property yang menjual. Seperti konsep vintage (kuno/jadul) castle (kerajaan) atau konsep modern. Biasanya konsep studio indoor diminati untuk foto nonformal, seperti foto komunitas atau organisasi remaja dan juga foto keluarga yang banyak digunakan untuk foto indoor.

Baca juga :   Menikmati Grojokan dari kawasan hutan Bojonegoro
Thegrass Photo Studio

Pemilik studio foto di Kelurahan banjarejo, Kecamatan Bojonegoro itu mengatakan, konsep foto indoor mempunyai banyak kelebihan. Salah satunya tidak terkendala musim panas yang terik maupun hujan. Pemotretan juga bisa dilakukan kapan saja, siang maupun malam. Latar pun juga bisa memilih sesuai keinginan modelnya.

Agar lebih menarik, disiapkan beragam property untuk mempercantik hasil pemotretan. (skt)