Bakti Sosial dan Touring bersama Etalase Online

0
1057

Grup yang tergabung di salah satu media sosial Facebook yaitu Etalase Online (EO), menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan touring yang merupakan agenda sosial rutin tahunan di Kecamatan Sekar, Minggu lalu (1/5/2016).
Group yang berfungsi sebagai media bursa barang dan jasa, baru maupun bekas mulai dari elektronik, komputer, handphone, otomotif, fashion, aksesoris, dan beberapa jenis lainnya ini mengunjungi SDN 5 Deling untuk menyalurkan bakti sosial dan touring di tempat wisata baru di Kecamatan Sekar yaitu Atas Angin.

“Ini merupakan acara rutinan yang digelar komunitas EO untuk mengakrabkan antar anggota,” kata Ketua Panitia acara, Bagus.
Ia menerangkan, antusias anggota untuk melakukan acara ini memang sangat luar biasa. Di tahun lalu anggota yang mengikuti baru sekitar 30 anggota, namun di tahun ini meningkat lebih dari itu. “Di tahun ada sekitar 44 yang ikut acara baksos dan touring,” ujarnya.

Sementara itu pembuat Group EO, Tata Budiman mengaku, sangat senang melihat antusias antar anggota yang luar biasa. Ia menjelaskan EO sendiri sudah berdiri sejak tahun 2010, berarti sudah sekitar enam tahun grup facebook ini menjadi wadah para pebisnis online bagi pengusaha untuk semua jenis barang dagangan.

Baca juga :   Menikmati Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro
Thegrass Photo Studio

“Anggota kita tidak hanya orang dewasa, namun semua jenis kalangan baik itu pelajar, mahasiswa, dan remaja,” tandasnya.

Kedatangan komunitas Etalase Online (EO) untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos) di SDN 5 Deling, Sekar disambut baik oleh pihak sekolah. Acara ini juga dihadiri Kepala Sekolah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Sekar Saji, dan Camat Sekar, Muhammad Arifin.

“Kami sangat menyambut dengan baik, dan berterima kasih banyak karena sudah peduli dengan pendidikan di sini,” kata Kepala UPTD Sekar, Saji.
Ia mengatakan, meski hari Minggu bertepatan dengan hari libur kami masih berusaha untuk bisa menghadirkan siswa-siswi. Di SDN 5 Deling sendiri dari mulai kelas 1-6 jumlah siswa hanya ada sekitar 26 siswa. Meskipun begitu semangat siswa-siswi yang menempuh pendidikan sangat luar biasa. Bahkan ada salah satu siswa yang berangkat sekolah dengan berjalan kaki, dengan waktu tempuh untuk sampai sekolah sampai 1 jam.

“Sangat luar biasa, kami mengucapkan banyak terima kasih. Mohon maaf atas keterbatasan ada,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca juga :   Menikmati Cemilan Oleh-oleh Khas Bojonegoro dari Aston Hotel Bojonegoro

Camat Sekar juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk acara positif dari komunitas EO. “Semoga yang disampaikan hari ini bisa bermanfaat bagi semua anak didik, dan bisa memajukan pendidikan di Bojonegoro,” kata Muhammad Arifin.

Sementara itu, dalam acara ini pihak EO memberikan sejumlah sedikit cendera mata untuk sekolah, bingkisan untuk siswa-siswi, menjelaskan tentang bagaimana cara mencuci dengan baik dari anggota EO yang merupakan dari mahasiswa kesehatan dan menunjukan suguhan berupa Pantonim.

Setelah mengelar acara Baksos, rombongan Komunitas EO melanjutkan acara touring ke Atas Angin, Kecamatan Sekar. (BlkBjn/Skt)

 

Tinggalkan Balasan