Review OPPO A95 di tahun 2023

0
294

suketiawan.com- Kembali lagi di bloger ini dan saat ini sedang iji pakai oppo, baru kali ini saya membeli smartphone dengan merk oppo, dahulu tidak pernah, karena pengen merasakan pengalaman menggunakan oppo.

Dan ternyata kemarin sempat membeli oppo A95 tapi barang bekas alias second dengan harga yang terjangkau. Pada dasarnya oppo A95 ini telah rilis pada November 2021 lalu dengan harga sekitar 4 jutaan.

Oppo A95 ini dibekali dengan layer AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel) dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal 800 nits. Dengan brightness sebesar ini pada layer oppo A95, konten yang dilampirkan pada layer sangatlah bisa terlihat dalam kondisi di luar ruangan atau pada terik sinar matahari. Selain itu karena panel jenis AMOLED, layar ponsel ini mendukung AOD, dan tak lupa disematkan sidik jari pada layar, manteb sekali….

Thegrass Photo Studio

Oppo A95 ini juga sudah dibekali NFC, jadi jika mau isi top up E-Money sangat mudah, dan juga smartphone ini memiliki tingkat ketahanan air IPX4 jika kena percikan hujan tidak masalah, namun jangan dibawah berenang loh…

Baca juga :   Cara Download File APK di Google Play dari PC Tanpa Software

Hal lain yang cukup menarik di Oppo A95 adalah bobotnya yang cukup ringan, yaitu sekitar 175 gram, serta desain punggungnya yang cukup mentereng dan berbeda dengan ponsel kelas menengah kebanyakan. Ketika digunakan berlama-lama hingga tangan berkeringat, bagian punggung ponsel ini, menariknya, tak meninggalkan bekas sidik jari sama sekali.

Beralih pada kamera, oppo A95 ini dibekali kamera utama 48 MP, dan mampu menangkap objek dengan cukup tajam dan jelas, dan ada kamera makro 2 MP beserta kamera depth sensor 2 MP berfungsi dengan baik.

Selain kamera belakang, oppo A95 ini dibekali kamera depan 16 MP tetap dilengkapi dengan efek mempercanting wajah khas oppo.

Secara hardware, Oppo A95 ditenagai dengan chipset Snapdragon 662 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dan adanya fitur Extended RAM yang bisa memperluas kapasitas RAM hingga 13 GB, dengan cara “meminjam” sedikit ruang penyimpanan hingga 5 GB dari memori internal.

Dalam pengisian batrai, oppo A95 ini cukup cepat tidak sampe satu jam batrai berkapasitas 5.000 mAh sudah full 100% dengan teknologi 33W fash Charge bawaanya. (Hdl)

Tinggalkan Balasan