Sore Hari, Menikmati Kopi Gayo di Kota Yogjakarta

0
651
Sore Hari, Menikmati Kopi Gayo di Kota Yogjakarta

Suketiawan.com – Indonesia memiliki banyak jenis kopi yang tersebar di seluruh daerah. Kopi di setiap daerah memiliki rasa khas. Salah satunya kopi Gayo yang konon berasal dari Aceh. Di sore hari waktu sertempat pas turun rintih hujan, enaknya minum secangkir kopi, kopi gayo. Nah sore ini saya sedang asik menikmati kopi tersebut.

Proses Penggilingan Kopi.
Sangrai Kopi, dalam 700Grm selama 20 Menit

Menurut sumber, kopi gayo merupakan varietas kopi arabika yang menjadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah, Indonesia. Kopi gayo telah mendapat Fair Trade Certified™ dari Organisasi Internasional Fair Trade pada tanggal 27 Mei 2010, Kopi gayo menerima sertifikat IG (Indikasi Geografis) diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Indonesia.Kemudian pada Event Lelang Special Kopi Indonesia tanggal 10 Oktober 2010 di Bali, kembali kopi arabika gayo memperoleh peringkat tertinggi saat cupping score. Sertifikasi dan prestasi tersebut kian memantapkan posisi kopi gayo sebagai kopi organik terbaik dunia.

Daftar Menu Umah Kopi Gayo

Maka dari itu kopi gayo dijual dengan harga cukup tinggi, namun disini, kota Yogjakarta dipatok dengan harga yang cukup terjangkau bagi selera kopi, mulai 25rb sampai dengan 50rb untuk diminum ditempat, dan untuk bingkisan pulang tersedia dari harga 50rb sampai dengan 200rban. Cocok buat oleh-oleh dirumah.

Baca juga :   Menikmati Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro
Lokasi kedai kopi ini sangat strategis, yaitu tepat pada tugu putih Yogjakarta yang terkenal itu di Jl. P. Mangkubumi No. 131 Pusat Kota Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan